Laman

Minggu, 01 Mei 2011

Tugasku

1.Ambil satu kasus tertentu yang ada disekitar anda, kemudian berfokuslah, lakukan telaah serta analisis terhadap knowledge, process dan communication sehingga tergambar seperti apa sistem informasi yang ada.
Jawab:
Contoh kasus yang saya ambil adalah kejadian-kejadian yang berlasung diDunia.
Sehingga saya menganalisa knowledge mwncari bahan-bahan yang dapat menyampaikan informasi kepada masayarakat,melalui : TV, koran,internet dan hanphone sehingga information yang didapat berguna untuk masyarakat Dunia.
Untuk mendapatkan Informasi kita harus melakukan proses dahulu sehingga masyrakat tau kejadian-kejadian yang diDunia,seperti : meliput kejadian-kejadian yang terjadi itu adalah salah satu proses dari peliput untuk dikirim kemedia sehingga masyarakat tau kejadian itu.
Setelah itu Communication diDunia dapat terketahui sistem informasi itu jelas,communication ini dilakukan untuk menyebar Informasi dari mulut kemulut kepada orang-orang yang belum tau atau belum melihat media.

2.Sistem informasi mempunyai tiga peran penting dalam sebuah bisnis yaitu proses bisnis dan operasi (Business processes and operations), bisnis pengambil keputusan (Business decision making) dan keunggulan kompetitif strategis (Strategic competitive advantage). Jelaskan dan berikan ilustrasi untuk mendukung penjelasan anda !.
Jawab:
*Ilustrasi yang akan saya saya buat dalam sebuah proses bisnis operasi adalah memasarkan penginapan hotel melalui Internet atau media lainya. Dalam sebuah hotel kita harus memberikan fasilitas dan pelayanan yang baik agar penghuni merasa puas dengan pelayanan hotel dan menambah penghuni hotel(input),
bahkan penghuni yang tidak lagi tinggal dihotel tidak merasa kecewa dan kemungkinan si penghuni yang keluar akan cerita kepada kerabat tentang hotel kita yang bagus pelayan dan fasilitasnya (output).
Serta proses ini yang mencatat keuntungan yang didapat.
*Bisnis pengambil keputusan,dalam ilustrasi saya diatas berarti hotel harus dapat mengambil keputusan jika hotel mempunyai kesalahan didalam sistem bisnis.
salah satu contohnya banyak dari penghuni komplen masalah pelayanan atau yang lain-lain, haruslah pihak hotel melakukan atau memperbaiki mekanisme hotel.
*Keunggulan kompetitif strategis maksudnya mengembangkan strategi untuk mendapat keunggulan.
Dan saya akan berikan salah satu contohnya,yaitu strategi mencari tau hotel-hotel yang banyak penghuninya,dan kita menganalisa kenapa bisa dihotel tersebut banyak penghuni lalu kita harus melakukannya seperti hotel tersebut dan sebaiknya strategi hotel yang kita analisa kita kembangkan mudah-mudahan hotel kita dapat lebih maju dari hotel yang kita analisa strateginya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar